Not Safe funny picture

Rabu, 09 Desember 2009

Humor Lagi...

Views


pagi-pagi sekali bodro sudah mengumpulkan seluruh jajaran kemanan. "kalian segera berbaur dan cari penumpang gelap." perintahnya. "bagaimana ciri-cirinya pak?'" tanya salah seorang komandan. lama bodro merenung, "kalo gitu kita adakan rapat dulu saja." salah seorang komandan lainnya memberi saran, "pertemuan di dharmawangsa saja pak."


ketika memimpin sidang kabinet, seorang menteri tertidur. bodro segera menyuruh ajudan membangunkan. "kalo tidur jangan di sini," kata bodro, "kalo sakit sana temu dokter." diantar ajudan, menteri menemui dokter. ketika kembali, ia pun duduk dan tertidur lagi. "kamu ini main-main. ini penting ini sidang kabinet," tegur bodro, "kamu sakit ya? "bapak yang sakit kali," kata itu menteri, "saya tadi sudah dikasi obat tidur kok sama dokter."


keliru tafsir tentu saja sering terjadi. ada dua istilah mengenai hal ini. dalam bahasa asing misunderstanding dan miscommunication. keduanya sering dirujuk ke dalam bahasa indonesia sebagai salah paham. namun tentu ada bedanya. misunderstanding salah paham karena kemampuan manusia. sedang miscommunication dilekatkan kepada kemampuan peralatan.

silakan pilih ketika menggunakan kedua istilah itu. yang pasti dari sekian banyak miss di dunia ini, indonesia termasuk yang paling banyak. termasuk misintrepretation, misuse, mistake. dan mis lainnya. cuma bedanya jika di banyak negara mis ini selalu dibetulkan dengan kerja keras. di indonesia kurang tampak kerja keras memerbaiki kekeliruan itu. maka sekali lagi banyak sekali mis terjadi.

jadi kalo ada pesawat terbang jatuh, pihak otoritas akan bekerja keras mencari tahu penyebabnya. bukan sekadar mencari kambing hitam. tapi kotak hitam benar-benar digunakan untuk mencari penyebab. sehingga di kemudian hari tidak lagi terjadi kekeliruan -termasuk misunderstanding dan miscommunication. lagian kotak hitam itu kan bukan kambing hitam.

contah lainnya sebagai di bawah ini:

di dalam sebuah lift menuju tempat parkir sebuah perkantoran, bodro ketemu adik kelasnya sewaktu di sma. setelah berbasa-basi akhirnya ke percakapan keluarga. "kamu anak ke berapa sih," tanya bodro. "tujuh bang," kata adik kelas bodro. "oh," tanya bodro lagi, ceweknya berapa?" tanya bodro lagi. "belum punya bang," jawab adik kelas bodro, "cariin dong, bang." duh.

ada titipan pantun nih:
Ikan gabus di rawa-rawa
Ikan belut nyangkut di jaring
Perutku sakit menahan tawa
Gigi palsu loncat ke piring

1 komentar:

Shreyas mengatakan...

This article simply ROCKS ! That was a great read for me. keep it up with all the good work..


SEO Services